PT Bank HSBC Indonesia

Grup HSBC memiliki riwayat panjang dan beragam di Indonesia. Kami membuka cabang pertama di Indonesia pada tahun 1884 dengan nama The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited, Cabang Indonesia (“Kantor Cabang Bank Asing HSBC di Indonesia”). Awalnya, HSBC membantu pembiayaan dan memfasilitasi perdagangan gula. Kemudian HSBC memperluas operasinya dengan membuka kantor keduanya di Surabaya pada tahun 1896. Di tahun-tahun dan dekade-dekade berikutnya, HSBC terus berkembang dan memperkuat kehadirannya di pasar Indonesia yang berkembang dan dinamis.

Tahun 2009, HSBC Group mengakuisisi PT Bank Ekonomi Raharja (“Bank Ekonomi”), sebuah bank lokal dengan jaringan luas di Indonesia. Di bulan Oktober 2016, Bank Ekonomi berubah nama menjadi PT Bank HSBC Indonesia.

Pada tanggal 17 April 2017, Grup HSBC telah menggabungkan operasi Kantor Cabang Bank Asing HSBC di Indonesia dengan PT Bank HSBC Indonesia dan menjadi PT Bank HSBC Indonesia, yang mendapatkan izin melakukan usaha sebagai bank umum berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No.15/KDK.03/2016 tanggal 4 Oktober 2016, Surat Bank Indonesia No.22/1221/UPPS/PSbD tanggal 2 Maret 1990 dan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No.104/KMK.013/1990 tanggal 12 Februari 1990. Ini adalah salah satu tonggak sejarah penting bagi sejarah HSBC Group di Indonesia. Bank yang terintegrasi ini memungkinkan HSBC memperluas proposisi perbankannya, sekaligus berkontribusi lebih bagi perekonomian Indonesia dengan menghubungkan nasabah ke berbagai peluang melalui kapabilitas dan kehadiran geografis yang meluas di Indonesia.

PT Bank HSBC Indonesia menawarkan beragam produk dan layanan di bidang komersial, korporasi, perbankan ritel dan wealth management. Jaringan domestik PT Bank HSBC Indonesia yang luas dan jaringan global Grup HSBC memungkinkan PT Bank HSBC Indonesia mendukung para nasabah dengan solusi keuangan tepat baik di Indonesia maupun di berbagai negara tempat HSBC Group beroperasi.

Pemberitahuan tentang tanggal resmi integrasi (PDF, 1-Page, 1.51MB)

Jajaran Pimpinan PT Bank HSBC Indonesia

Jajaran Pimpinan (PDF, 1-Page, 172KB)