Inklusi


Di HSBC, kami senantiasa menyatukan berbagai latar belakang dan budaya. Keberagaman dan inklusi adalah bagian penting yang membentuk jati diri perusahaan kami.

Kami menginginkan tim kerja yang saling terhubung guna membantu memenuhi kebutuhan nasabah yang juga menjadi cerminan masyarakat setempat. Ide dan perspektif yang berbeda-beda membantu menciptakan peluang, berinovasi, mengelola risiko, dan bertumbuh secara berkelanjutan. Dengan demikian, nasabah, bisnis, dan karyawan dapat merasakan manfaatnya.

Kami ingin HSBC menjadi tempat yang menghargai tiap individu dan mendukung mereka untuk mencapai potensinya. Seluruh anggota keluarga HSBC diharapkan dapat memperlakukan satu sama lain dengan bermartabat dan terhormat guna menciptakan budaya inklusif untuk mendorong peluang yang setara. Kami tidak menoleransi diskriminasi, perundungan, pelecehan, dan tindakan yang menyudutkan seseorang, apa pun alasannya.

Kami mengambil tindakan nyata untuk menghilangkan batas dan mendorong siapapun dari latar belakang apapun untuk melamar, bekerja, dan berkembang di HSBC. Contoh cara kami memastikan berkembangnya budaya yang beragam dan inklusif meliputi:

  • Bekerja sama dengan mitra perekrutan, termasuk perusahaan spesialis, untuk meningkatkan jumlah kandidat dari kelompok minoritas
  • Pelatihan wajib bagi semua manajer perekrutan untuk membantu menarik dan merekrut kandidat terkuat dari sejumlah talenta yang beragam dan menghilangkan bias.
  • Bertitik berat pada pembelajaran, peningkatan keahlian, dan pengembangan untuk memastikan semua orang memiliki akses ke peluang, termasuk kurikulum Keahlian Masa Depan dan program akselerator kepemimpinan kita untuk beragam talenta.
  • Semua anggota Komite Eksekutif Grup, serta banyak anggota tim manajemen mereka, secara aktif mendukung rekan kerja dari kelompok minoritas untuk membantu menjadikan talenta masa depan kami lebih beragam.
  • Sebisa mungkin, kami juga mendukung karyawan yang ingin menerapkan cara kerja alternatif yang fleksibel

Kami memiliki delapan jaringan karyawan global yang menyatukan puluhan ribu karyawan di seluruh dunia dengan karakteristik dan kepentingan bersama, serta berperan menjadi pendukung semangat inklusi. Jaringan kami memperhatikan pada usia, disabilitas dan kesehatan mental, etnis, agama, jenis kelamin, LGBT+, serta orang tua yang bekerja dan karyawan yang harus merawat orang lain. Jaringan kedelapan adalah Komunitas HSBC yang terdiri dari kelompok-kelompok yang dibentuk berdasarkan beragam topik, termasuk topik mengenai bekerja secara fleksibel dan “mindfulness”. Pemahaman dan pengalaman dari jaringan ini membantu kita menyuarakan komitmen dan tindakan kami.

Kami memfasilitasi pertumbuhan dan menciptakan peluang bagi orang-orang di dalam maupun di luar HSBC. Melalui kemitraan amal dan kesempatan menjadi sukarelawan, kami mendorong karyawan untuk berbagi keahlian mereka dan menciptakan nilai positif bagi masyarakat. Kami juga menggunakan pendekatan inklusif terhadap aktivitas komersial melalui inisiatif seperti Gender Lens Finance.

Informasi selengkapnya mengenai pendekatan HSBC terhadap inklusi tersedia di situs web perusahaan global. Informasi ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.