Sustainability

Di HSBC, kami memahami bahwa cara kami menjalankan bisnis sama pentingnya dengan bisnis itu sendiri. Kami bertanggung jawab atas nasabah, karyawan, dan masyarakat di manapun kami beroperasi. Kami paham bahwa syarat untuk meraih kesuksesan jangka panjang adalah pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Kami ingin memainkan peran kunci dalam proses transisi global menuju ekonomi rendah karbon (low-carbon economy) Artinya, kami harus membantu nasabah dan rantai pasok kami untuk menekan dampak terhadap lingkungan, sekaligus yang ditimbulkan oleh kami sendiri. Selain itu, kami juga senantiasa memegang teguh tanggung jawab sosial serta komitmen kami terhadap standar tata kelola yang tinggi.

Melaporkan langkah-langkah maju kami

Kami secara berkala memublikasikan informasi kinerja terbaru terkait masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Hal ini membantu kami memahami dampak tindakan kami terhadap manusia dan bumi ini.

Kami percaya bahwa penyempurnaan kinerja ESG sangat penting bagi kesuksesan jangka panjang kami. Karenanya kami memiliki target yang berperan sebagai pedoman dalam menjalankan bisnis, termasuk komitmen untuk:

  • Mengucurkan dan memfasilitasi total pembiayaan dan investasi berkelanjutan sebesar USD 100 miliar pada tahun 2025. Pada akhir 2019, kami telah mengucurkan USD 52,4 miliar sebagai wujud komitmen kami terhadap target tersebut.
  • Memastikan kuota 30% pejabat senior perempuan terpenuhi pada akhir tahun 2020. Pada akhir 2019, kami telah mencapai angka 29,4%.

Target kami yang lain bertitikberat pada peningkatan kepuasan nasabah, pengurangan dampak operasional kami terhadap lingkungan, dan menjunjung tinggi standar perilaku secara global. Scorecard insentif tahunan 2020 untuk Group Chief Executive Officer, Group Chief Financial Office, dan anggota Dewan Manajemen Grup mencakup tindakan yang diambil terkait dengan hasil-hasil tersebut.

Anda dapat membaca informasi selengkapnya tentang Pendekatan kami terhadap masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola di situs korporat global kami. Informasi ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.