Keberlanjutan

Di HSBC, kami berkomitmen untuk membangun bisnis jangka panjang dan hubungan yang berkelanjutan. Kami ingin menjadi organisasi yang dikelola dengan baik dan menjadi tempat bekerja yang dapat dibanggakan karyawannya, dipercaya oleh nasabah dan masyarakat yang kami layani, serta meminimalkan dampak operasional terhadap lingkungan.

Strategi iklim kami

Pada tahun 2020, kami menetapkan rencana ambisius untuk memprioritaskan pembiayaan dan investasi yang mendukung transisi ke perekonomian global nir-emisi, serta membantu membangun masa depan yang maju dan tangguh bagi masyarakat dan dunia bisnis. Rencana kami terdiri dari tiga bagian:

  • Menyediakan layanan keuangan yang berkelanjutan: Kami membantu nasabah memangkas emisi karbon sekaligus memastikan bahwa mereka tetap meraih kesuksesan. Ambisi kami adalah menyediakan pembiayaan berkelanjutan sebesar USD 750 miliar hingga USD 1 triliun dan investasi hingga tahun 2030 untuk mendukung nasabah beralih ke model bisnis yang lebih berkelanjutan.
  • Solusi dan inovasi iklim: Transisi menuju perekonomian nir-emisi membutuhkan solusi baru yang radikal. Kami merintis pembiayaan baru untuk solusi iklim berbasis alam, dan mendukung teknologi bersih yang berpotensi dan inovatif
  • Menjadi bank nir-emisi: Kami bertujuan untuk membuat operasional dan rantai pasok kami menjadi nir-emisi selambat-lambatnya pada tahun 2030, dan menyelaraskan pembiayaan emisi dari portofolio nasabah kami dengan tujuan Perjanjian Paris, yaitu nir-emisi selambat-lambatnya pada tahun 2050.
Strategi iklim kami merupakan bagian dari komitmen yang lebih luas terhadap masalah lingkungan, sosial dan tata kelola. (ESG/environmental, social, and governance).

Kami percaya bahwa perbaikan kinerja ESG sangat penting bagi keberhasilan jangka panjang kami. Kami menerbitkan pembaruan secara rutin dan menetapkan target untuk memandu cara kami dalam menjalankan bisnis. Selain ambisi dari strategi iklim kami, tujuan lain adalah meningkatkan perwakilan wanita dalam jabatan senior, meningkatkan kepuasan nasabah, dan menjunjung tinggi standar ketatalaksanaan yang baik di seluruh dunia.

Penilaian insentif jangka panjang dari Direktur eksekutif kami (periode kinerja tiga tahun hingga akhir Desember 2023) memiliki bobot 25 persen untuk target yang selaras dengan ambisi kami terkait iklim.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendekatan kami akan isu lingkungan, sosial, dan tata kelola, silakan kunjungi laman Who we are di situs global kami. Untuk diperhatikan, informasi hanya tersedia dalam Bahasa Inggris.